Cara Kerja Internet

PENGERTIAN INTERNET↴

Internet merupakan tulang punggung dari sebuah web,dan salah satu jaringan sistem komputer yang saling berhubungan walauoun jaraknya sangat jauh seperti antar kota maupun antar negara dibelahan dunia ini.Internet menghubungkan jaringan antar komputer yang tidak tersambung secara fisik sehingga komputer dapat berjalan dengan baik.

Internet juga mempunyai jalur server dan juga client:server merupakan  penyedia layanan yang memegang kendali.sementara para pengguna internet disebut dengan client.sebagai penghubung aktifitas dunia,internet pada jaman sekarang sangat sekali dibutuhkan untuk menjadi salah satu komunikasi termudah dan terjanggih diseluruh dunia.

MANFAAT INTERNET↴

     ➢ Dapat bekerja dalam sebuah sistem apapaun
          contohnya windows,DOS,ataupun Linux
     ➢ Komunikasi lebih luas
     ➢ Jarang terjadi overload karena internet mempunyai
          database yang sangat luas dan banyak ruang
     ➢ Keamanan data pribadi lebih terjamin
          dibandingkan internet
     ➢ Internetcukup mudah dipelajari oleh semua orang
     ➢ lebih luas bahkan mencakup seluruh dunia

CARA KERJA SEBUAH INTERNET↴

                                        
Hasil gambar untuk cara kerja internet

Pada umumnya internet dapat bekerja dengan adanya sebuah alamat IP (Internet Protocol) alamat IP tersebut yang akan menjadi penghubung dari server-server lain yang tersebar diseluruh dunia.cara kerjanya sebuah internet sangtlah cepat,karena didukung oleh satelit  yang sangat mudah memancarkan gelombang internet dipenjuru bumi.

Jadi ada salah satu server terbesar yang memegang kendali akses situs diseluruh dunia dan server itu disebarkan satu persatu disetiap negara mempunyai 1 server atupun didaerah juga dapat mempunyai server.server diseluruh dunia  saling terhubung.


Jadi sebuah server mempunyai alamat IP (Internet Protocol) IP ini yang akan membedakan koneksi internet paada server satu dengan server yang lainnya.

Selanjutnya IP disetiap server digunakan untuk mengatur sebuah jalanya hubungan komunitas dan perpindahan data yang sangat berlapis lapis.Protocol disini  berperan sebagai penerjemah berbagai bahasa komputer yang berbeda-beda ,lalu IP Adress yang memberikan alamat tujuan kemana sebuah situs itu akan pergi ataupun sebaliknya.

Selanjutnya Internet mengirim data dengan pormat pormat berupa audio,vidio,file,aplikasi dll.

Setelah itu client komputer yang dipasang melalui internet nantinya akan saling berhubung secara langsung dengan server terdekat agar terus terhubung dengan sebuah client lainya di seluruh penjuru dunia.

Semoga Artikel ini Dapat Bermanfaat Bagi Orang Yang Membacanya.

 




Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alat-Alat Fiber Optik Beserta Dengan Fungsinya

Charles Babbage seorang penemu komputer pertama di dunia

Komponen Komponen Laptop Beserta Pungsinya